PEMBUKAAN UJI KOMPETENSI CALON PESERTA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA BMKG

PEMBUKAAN UJI KOMPETENSI CALON PESERTA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA BMKG

BMKG_Pusat_201684103937Jakarta, Rabu (3/8)/ Kepala BMKG, Dr. Andi Eka Sakya, M.Eng dengan didampingi oleh Sekretaris Utama BMKG, Dr. Widada Sulistya, DEA, membuka secara langsung  Uji Kompetensi dalam rangkaian proses Asessment untuk calon peserta jabatan Pimpinan Tinggi Pratama BMKG, di ruang Auditorium BMKG. Acara ini juga dihadiri oleh pejabat Eselon 1 dan Eselon 2 di lingkungan BMKG Pusat.
Ada 7 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang nantinya akan dipilih melalui proses assessment ini yaitu, Kepala Pusat Meteorologi Maritim, Kepala Pusat Layanan Iklim Terapan, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan, Ketua STMKG, Kepala Balai Besar Wilayah I, Kepala Balai Besar Wilayah III dan Kepala Balai Besar Wilayah IV. Sementara itu jumlah peserta yang mengikuti proses assessment ini keseluruhan berjumlah 50 orang.
Dalam pembukaan acara, Kepala BMKG menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya pada para peserta yang mengikuti proses assessment, karena menurut Beliau, tanggung jawab yang nantinya akan diemban peserta yang terpilih tidaklah mudah dalam memberikan pelayanan MKG pada masyarakat.
Proses assessment akan berlangsung dari tanggal 3 Agustus hingga 12 Agustus. Prosesnya akan terdiri atas beberapa tahapan seperti Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh pihak ketiga dari Sarlito Bina Persona. Selanjutnya juga akan ada penilaian dari Penulisan Makalah, Presentasi dan Wawancara dari Panitia Seleksi.(kd)

::: Humas

No Comments

Post A Comment

Show Buttons
Hide Buttons