5

OPTIMALISASI PELAYANAN JASA DAN INFORMASI GEOFISIKA TEKNOLOGI INFORMASI

SUWARDI, S.si

Penerbit : BMKG Pusat
Tahun : 2017

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merupakansebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang dipimpin olehseorang Kepala Badan. BMKG mempunyai tugas melaksanakan tugasPemerintahan di bidang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisikasesuai dengan ketentuanKeputusan Presiden Republik Indonesia nomer 46 dan48 Tahun 2002 dan selanjutnya di kukuhkan dengan Peraturan Pemerintah no 61tahun 2008. Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud diatas, BadanMeteorologi Klimatologi dan Geofisika membuat Rencana Induk tahun 2015 -2045. Rencana Induk Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofiska Tahun 2015-2045, sebagai pedoman dalam pembuatan Rencana stratergis (RENSTRA) 5(lima)Tahunan. Visi Rencana Strategis BMKG yang terkait Gempabumi dan Tsunami adalah ,"Terselenggaranya layanan jasa dan informasi gempabumi dan peringatan dini tsunami yang cepat, tepat, akurat, luas cakupan dan mudah dipahami untuk mendukung pembangunan nasional, keselamatan jiwa dan harta serta mengurangi resiko bencana" Kemajuan Ilmu Pengetahuan danTeknologi (IPTEK) merupakan salah satu factor kritis bagi BMKG untuk mewujudkan visinya. IPTEK telah terbukti, tidak saja dapat meningkatkan kemampuan suatu bangsa dan,dengan demikian,juga organisasi,tetapi juga meningkatkan efisiensi dan prestasi kinerja. Perkembanganglobal utamanya dalam penyelenggaraan meteorologi, klimatologi dan geofisika

Buku Terbitan Pusat

  • No Scan
    147
  • No Klasifikasi
    351.15
  • ISBN
  • ISSN
  • No Registrasi
    003LO52018
  • Lokasi Terbit
  • Jumlah Hal
    164
  • Label
    351.15 suw O
  • Versi Digital
    TIDAK
  • Versi Fisik
    TIDAK
  • Lokasi Rak Buku Fisik
    //
  • Jumlah Exemplar Fisik Tersedia
    -
barcode